Ini Dia Petinju Muda Berbakat

Ini Dia Petinju Muda Berbakat
Petinju muda dari kalangan pelajar mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju 2016 Gubernur Cup di Kota Ternate. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Perkembangan dan potensi petinju muda terutama pelajar di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju 2016 Gubernur Cup di Kota Ternate, cukup bagus. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Kejurda Tinju Hamim Samad.

Menurut Hamim, sejauh ini banyak bermunculan atlet tinju di seluruh kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut). Contohnya atlet tinju Pulau Morotai putra maupun putri, yang hingga sekarang masih memuncaki tabel klasemen sementara, lantaran masih menyisakan 9 atlet dari 10 atlet yang ikut bertanding.

“Ada juga Kota Ternate yang tiga atletnya masuk final. Ini pertanda bahwa tinju Malut berprestasi,” kata Hamim, kemarin (25/4) seperti dilansir Malut Post (JPNN Group).

Dua kejuaraan yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Malut, yakni Kejurda Atletik dan Kejurda Tinju merupakan ajang kualifikasi serta evaluasi Pengurus Provinsi (Pengprov) di masing-masing Cabang Olahraga (Cabor), guna mempersiapkan atletnya mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Popda) Juli 2016 mendatang.

Selain Popda, tahun ini juga Malut bakal mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang direncanakan bergulir akhir tahun ini. “Muara dari semuan event turnamen yang kita (Malut, red) ikuti adalah Pekan Olahraga Nasional (Popnas) 2017 mendatang," tandasnya.

Dia berharap Kejurda Tinju kali ini mampu menghasilkan petinju muda berbakat yang kelak mampu mengharumkan nama Malut.(JPG/cr-06/jfr/fri)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News