Harga LPG 3 Kg Sentuh Rp 35 Ribu

Harga LPG 3 Kg Sentuh Rp 35 Ribu
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - NUNUKAN – Harga elpiji tiga kilogram di Sebatik sangat mencekik. Saat ini, warga harus mengeluarkan Rp 35 ribu untuk mendapatkan elpiji tiga kilogram. Sebelumnya, harga hanya Rp 17 ribu.

Warga Kecamatan Sebatik Utara Salmah mengakui, harga elpiji di Sebatik yang dinilai sangat mahal dibanding sebelumnya. “Akhir-akhir ini harga gas elpiji tiba-tiba naik mencapai Rp 35 ribu,” kata Salmah kepada Radar Nunukan kemarin.

Salmah mengatakan, walaupun Sebatik termasuk daerah terpencil, ia tetap berharap tidak dimanfaatkan sejumlah oknum dan menaikkan harga seenaknya saja.

“Memang sulit didapatkan gas elpiji tiga kilogram sekarang di Sebatik, tapi janganlah terlalu mahal juga. Karena masyarakat ini tidak semua sanggup membeli dengan harga yang mahal,” keluh Salmah.

Dia menambahkan, saat ini gas elpiji sangat langka di Sebatik. Namun, ada gas elpiji dari Tawau Malaysia yang bisa menutupi. Tapi, tidak semua masyarakat dapat membeli elpiji yang memiliki berat 14 kg itu karena harganya mencapai Rp 200 sampai 220 ribu. (nal/eza/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News