Astaga! Nama Aktor itu Masuk Dalam Panama Papers

Astaga! Nama Aktor itu Masuk Dalam Panama Papers
Megabintang Bollywood Amitabh Bachchan. Foto: dnaindia.com

jpnn.com - NEW DELHI--Ditjen Pajak India, Income Tax of India, mengajukan serangkaian pertanyaan baru kepada megabintang Bollywood Amitabh Bachchan. Ini setelah belakangan sang aktor membantah ada kaitan apa pun dengan perusahaan-perusahaan offshore yang disebut dalam "Panama Papers".

Sumber-sumber pada departemen Income Tax India berusaha  mendalami keterlibatan Bachchan dengan transaksi-transaksi keuangannya seperti disebut dalam laporan Konsorsium Wartawan Investigatif Internasional (ICIJ).

Menurut otoritas pajak India, seperti dilansir dari Indian Express,  sang aktor membantah memiliki kaitan dengan empat perusahaan cangkang seperti disebut dalam dokumen-dokumen bocor milik firma hukum Panama Mossack Fonseca.

Bachchan diberi tenggat waktu untuk menjawab semua pertanyaan Income Tax dalam seminggu ini. Meski sebelumnya, Bachchan mengeluarkan pernyataan bahwa namanya telah disalahgunakan.

"Saya tidak mengetahui apa pun perusahaan yang dirujuk (koran) Indian Express, Sea Bulk Shipping Company Ltd, Lady Shipping Ltd, Treasure Shipping Ltd, dan Tramp Shipping Ltd. Saya tidak pernah menjadi direktur perusahaan-perusahaan tersebut di atas. Mungkin saja nama saya dicatut," kata Bachchan. (mg5/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News