Wow, Harga Kamar ini Setara Mobil

Wow, Harga Kamar ini Setara Mobil
Tampak belakang kamar presidential suite Hotel Majapahit Surabaya. Foto : majapahithotel

jpnn.com - Kemewahan kamar presidential suite terlihat dari perabot yang ada, mulai dari baby grand piano, bar, office room, serta adanya sepuhan emas pada setiap pegangan pintu dan saklar lampu.

          Selain hotel Majapahit Surabaya, kemewahan lain juga tersaji di beberapa hotel bintang lima lainnya di Surabaya, namun berbeda dengan hotel Majapahit yang berada di lantai dasar, karena konsep hotelnya memang tidak bertingkat banyak, kamar presidential suite di hotel bintang lima lainnya seperti Sheraton, JW Marriott, Bumi dan Shangri-La berada di lantai atas. Tujuannya untuk memberikan rasa private kepada tamu serta untuk menyuguhkan keindahan panorama alam kota Surabaya dari atas gedung.

          Seperti hotel Sheraton Surabaya, kamar presidential suite-nya terletak di lantai 28 dengan luas 240 meter persegi, untuk Shangri-La, kamar presidential suite terletak di lantai paling atas atau lantai 17 dengan luas 208 meter persegi. Hotel Bumi meletakkan kamar presidential suite-nya di lantai paling atas gedung tersebut atau lantai 26 dengan luas 250 meter persegi, Begitu juga untuk hotel JW Marriott yang memiliki luas kamar 390 meter persegi.

”Diharapkan dengan diletakkan di bagian atas, para tamu yang menginap merasa lebih secure, apalagi pemandangan dari atas sangat indah. Bisa melihat kerlap-kerlip lampu kota Surabaya yang menawan pada malam hari,” kata Public Relations Manager hotel Shangri-La Surabaya Renny Herwanto.

          Layanan lain yang tidak ketinggalan di kamar presidential suite adalah disediakannya butler atau pelayanan professional khusus yang siap membantu segala urusan tamu selama 24 jam lamanya.

”Jadi kalau butuh sesuatu apapun, apakah itu jam 1 malam sekalipun pasti akan dibantu. Serta untuk urusan check in maupun check out, disediakan ruangan khusus di lantai tertentu, tidak menyatu di lantai dasar bersama tamu hotel lainnya. Sehingga bisa lebih cepat dan praktis urusannya,” jelasnya.

          Harga yang ditawarkan untuk kamar-kamar ini pun cukup membuat geleng-geleng kepala. Presidential Suite di hotel Bumi Surabaya ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 15 juta/malam, Sheraton Surabaya sekitar Rp. 20 juta/malam, JW Marriott Surabaya sekitar Rp. 27 juta/malam dan Shangri-La Surabaya sekitar Rp. 25 juta/malam.

          Jika dibandingkan dengan harga sebuah mobil, sebut saja Toyota Avanza keluaran terbaru, maka menginap selama lima hari di presidential suite hotel Majapahit berharga sama dengan mobil tersebut.

Kemewahan kamar presidential suite terlihat dari perabot yang ada, mulai dari baby grand piano, bar, office room, serta adanya sepuhan emas pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News