Charlie Chaplin dan Megawati, Majapahit. SBY pilih Shangri-La

Charlie Chaplin dan Megawati, Majapahit. SBY pilih Shangri-La
Suasana kamar presidential suite di Shangri-La hotel Surabaya

jpnn.com - SURABAYA – Dengan harganya yang selangit, tidak sembarang orang bisa merasakan sensasi menginap di kamar presidential suite hotel bintang lima. Hanya mereka yang memiliki kantong tebal sajalah yang beruntung bisa mencicipinya. Sehingga tidak heran tamu yang menginap di presidential suite adalah mereka yang benar-benar istimewa.

          Untuk hotel Shangri-La Surabaya, kabarnya menjadi hotel favorit bagi presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono. Hampir bisa dipastikan, ketika berkunjung ke kota pahlawan, SBY selalu memilih menginap di kamar paling istimewa, hotel yang terletak di kawasan Mayjen Sungkono tersebut. ”Kita tidak bisa menjelaskan siapa saja tamu yang pernah menginap di presidential suite kami. Namun yang pasti kamar ini sudah pernah ditempati oleh tamu-tamu VIP di Indonesia,” kata Renny Herwanto, Promotion Manager Shangri-La hotel Surabaya.

          Beda SBY, beda pula Megawati, Rival SBY dalam dua kali pemilu itu lebih memilih tinggal di hotel Majapahit Surabaya. Menurut salah satu karyawan hotel Majapahit yang enggan disebut namanya, dirinya kerap melihat presiden kelima RI itu bersama sang suami, Taufik Kiemas menginap di hotel yang terletak di pusat kota tersebut. ”Mungkin karena beliau menyukai sesuatu yang klasik. Atau juga ingin merasakan nuansa kepahlawanan. Karena ayahnya kan merupakan proklamator,” terangnya.

          Selain Megawati, tamu spesial yang pernah tinggal di hotel yang berdiri pada tahun 1910 itu adalah komedian pantomim ternama dunia asal Inggris Charlie Chaplin. Informasinya, Charlie menginap disana pada tahun 1930-an. Ketika itu Charlie tidak hanya mengunjungi Surabaya saja, melainkan juga Bali. ”Informasi itu kita dapatkan dari arsip-arsip lama yang tersimpan secara rapi,” kata Yulianto Sumarto yang dulu pernah menjabat sebagai Director of Sales and Marketing Hotel Majapahit Surabaya.   

Untuk kamar-kamar presidential suite di hotel-hotel berbintang lima lainnya seperti Sheraton, Bumi, dan JW Marriott juga memiliki klien tersendiri. Kebanyakan berstatus sebagai pengusaha, duta besar negara sahabat, artis, dan Miss Universe. (jpnn/pda)


SURABAYA – Dengan harganya yang selangit, tidak sembarang orang bisa merasakan sensasi menginap di kamar presidential suite hotel bintang lima.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News