Eks Southampton Bakal Asah Pelatih dan Pemain Usia Muda di 10 Kota

Eks Southampton Bakal Asah Pelatih dan Pemain Usia Muda di 10 Kota
Technical advisor Asian Soccer Academy (ASA) sekaligus eks pemain klub Liga Inggris Southampton, Lee Hawkins (kanan) bersama perwakilan Coke Kicks 2016‎ di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (26/4). FOTO: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Program pelatihan untuk pelatih usia dini dan turnamen sepak bola usia muda, Coke Kicks 2016 kembal digelar. 10 kota akan menjadi tuan rumah event secara bergilir mulai 16 April sampai 13 November mendatang.

Ajang ini nantinya dipastikan menggandeng Asian Soccer Academy (ASA). Lee Hawkins, technical advisor ASA sekaligus eks pemain klub Liga Inggris Southampton, menilai program ini mendukung anak Indonesia.

“Coke Kicks sangat bermanfaat bagi remaja, terutama di daerah-daerah yang kurang terjangkau. Anak Indonesia punya teknik dan fisik yang bagus, tetapi mereka tak mempunyai wadah,” katanya di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (26/4) sore.

Menurutnya, mereka yang terbaik dari program ini akan direkrut dan dikumpulkan dalam akademi panjang, Coke Kicks National Squad.

Hawkins sendiri merasakan program seperti ini berbeda saat dirinya masih kecil. Wadah untuk menunjukkan bakat, menjadi pemain yang bagus cukup tersedia.

“Program ini sangat baik bagi anak usia muda. Mereka mendapatkan kesempatan dan pelatihan yang tepat. Saya yakin, mereka yang terpilih bisa menjadi pemain sepak bola berkualitas ke depan. Untuk pelatih juga mendapatkan ilmu yang tepat," tegas lelaki yang juga menjadi mentor dalam kegiatan ini.

Sejak diselenggarakan pertama kali pada 2011, Coke Kicks telah menjalankan program pelatihan kepada lebih dari 12.000 peserta usia 14-16 tahun, dan 742 pelatih di 517 desa di Indonesia. 

“Kami berharap program ini bisa terus menginspirasi generasi muda untuk lebih banyak beraktivitas di luar ruangan,” tutur Head of Corporate Communications CCAI, Kristy Nelwan.(dkk/jpnn)

JAKARTA – Program pelatihan untuk pelatih usia dini dan turnamen sepak bola usia muda, Coke Kicks 2016 kembal digelar. 10 kota akan menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News