Bahaya!! Sudah Banyak Beras yang Terkontaminasi

Bahaya!! Sudah Banyak Beras yang Terkontaminasi
Ilustrasi. Foto Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya baru saja membongkar sindikat pengoplos beras tak layak konsumsi di pergudangan kawasan Pantai Indah Dadap, Kosambi, Tangerang, Selasa (26/4).

Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Mujiyono mengatakan, berdasarkan keterangan pelaku, peredaran beras tersebut didistribusikan di sekitar Jakarta dan Tangerang.

Bahkan, sudah banyak masyarakat yang tertipu karena karung beras itu bertuliskan beras Bulog serta warna beras yang terlihat putih.

Polisi juga masih melakukan penelitian terhadap beras oplosan tersebut guna mengetahui efek samping yang diderita konsumen dalam jangka panjang. Mengingat setiap karung beras, sudah terkontaminasi dengan beras tak layak konsumsi.

"Kami masih melakukan pemeriksaan di Labfor Mabes Polri beras oplosan ini. Kami sudah tahu siapa oknum yang telah melancarkan beras Vietnam yang tak layak dikonsumsi ini masuk ke Indonesia," kata Mujiyono.

Sementara itu, Kepala Bulog DKI Jakarta Agus Dwi menegaskan, pihaknya selalu membeli beras langsung dari petani lokal. Hal itu dilakukan, agar masyarakat tidak mengonsumsi beras oplosan yang sudah beredar.

"Secara kasat mata memang tidak dapat dibedakan, kami ‎meminta Pemprov untuk menindak lanjuti kasus ini," tandas Agus.‎(mg4/chi/jpnn)

JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya baru saja membongkar sindikat pengoplos beras tak layak konsumsi di pergudangan kawasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News