Smackdown Pemain Lawan, Gelandang Ini Tetap Dibela Pelatihnya

Smackdown Pemain Lawan, Gelandang Ini Tetap Dibela Pelatihnya
Dele Alli. Foto: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Manajer Tottenham Mauricio Pochettino membela pemainnya Dele Alli yang terancam hukuman tiga pertandingan karena meninju pemain West Bromwich Albion Claudio Yacob tadi malam. Laga tersebut berakhir 1-1 dan membuat peluang Tottenham meraih gelar Liga Inggris semakin berat.

Spurs sebenarnya dapat kembali memangkas jarak dengan pemimpin klasemen sementara Leicester menjadi lima angka jika menang atas WBA. Namun, dalam tekanan harus menang, Spurs malah kesulitan menambah gol. Kini dengan jarak tujuh angka, Leicester hanya butuh satu kemenangan dari tiga pertandingan sisa untuk mengunci gelar juara.

Upaya Tottenham akan lebih sulit jika Alli mendapat hukuman larangan tiga pertandingan. Pochettino menilai Alli bereaksi atas provokasi yang dilakukan Yacob.

"Kadang-kadang lawan berupaya memprovokasinya, mereka tahu ia punya karakter yang kuat dan mungkin bereaksi," kata Pocchetino seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Saya mendengar beberapa tanggapan namun saya tidak melihat hal itu," ujar manajer asal Argentina itu.

Pochetino mengaku ia tidak melihat kejadian terebut. Ia juga tidak bersedia mengomentari kejadian tersebut.

"Saya tak punya sesuatu yang harus dikatakan soal hal itu. Tapi Dele punya karakter yang kuat jika anda mengganggunya.”(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News