Selamat Bertanding, 500 Atlet Popda Harus Junjung Sportivitas

Selamat Bertanding, 500 Atlet Popda Harus Junjung Sportivitas
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BINTUHAN - Sebanyak 500 atlet pelajar dari tingkat SD hingga SMA, ikut berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Kaur, kemarin (26/4).

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari di taman Bineka Kaur Selatan, dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga, yakni bola kaki, volly bal, sepak takraw, badminton, basket, tenis meja, bola voli tingkat SD dan futsal.

“Dari arena Popda ini kita akan mencari atlit terbaik untuk mewakili Kaur ke ajang yang sama ditingkat Provinsi nanti,” kata Kabid Kebudayaan dan Olahraga Hopa Lara SPd seperti dikutip dari Bengkulu Ekspres (Jawa Pos Group).

Dalam laga ini, kata Hopa Lara, para atlet merupakan juara-juara yang telah dipilih oleh sekolah masing-masing. Menurutnya, prestasi yang sudah diraih para juara ini tidak boleh disia-siakan. Kesempatan Popda harus dimaksimalkan agar bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

“Melalui komptetisi olahraga ini mari kita tingkatkan etika estitika budaya yang berperadaban khususnya dikalangan pelajar,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kaur Dr Ir H Hermen Malik M Sc yang secara resmi membuka kegiatan lomba kemarin mengatakan, melalui perlombaan yang diikuti para siswa teresebut, merupakan langkah positif yang dilakukan pemerintah daerah. 

“Generasi mudah seperti ini merupakan tongkat estafet daerah ini, sehingga pembinaan olahraga seperti ini perlu dilakukan agar mereka memiliki pemahamam yang baik,” ujarnya.

Ditambahkannya, melalui berbagai perlombaan olahraga ini, ia berharap dapat memunculkan bakat bakat muda yang andal dan unggul, yang mampu menjadi atlit berprestasi dan bermental siap tempur untuk mengharumkan nama Kabupaten Kaur nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News