Widodo Dapatkan Opsi Terbaik untuk Bek Sayap Kiri

Widodo Dapatkan Opsi Terbaik untuk Bek Sayap Kiri
Fans Sriwijaya FC. Foto: Riau Pos/JPG

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC mengakui tidak dalam kondisi tak maksimal saat menantang tuan rumah Persib Bandung 30 April nanti. Penyebabnya, Laskar Wong Kito tak bisa menurunkan pemain spesialis posisi bek kiri dalam laga perdana mereka di Indonesia Soccer Championship A.

Pasukan tim Kota Pempek tersebut sejatinya memiliki dua pemain yang bisa menempati posisi fullback kiri. Ada Zalnando yang memang spesial di kiri atau Thierry Gathuessi yang bisa dua posisi di kiri dan tengah. 

"Tapi keduanya sedang kurang fit dan kemungkinan tidak bisa tampil di laga perdana. Karena itu saya harus mencoba dan Wildansyah saya tempatkan di bek sayap kiri," terang pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro.

Menurut Widodo, perpindahan posisi tersebut sudah ideal karena tak mungkin dirinya menempatkan Supardi di kiri. Dia melihat, sosok Supardi sudah tepat di kanan untuk menjadi opsi strategi membongkar pertahanan Maung Bandung di Stadion Jalak Harupat, Soreang, akhir pekan nanti.

Memang, sepeninggal Saiful Indra Cahya, posisi bek sayap kiri Sriwijaya FC tinggal menyisakan Zalnando. Karena itu, saat dia tak bisa tampil. Maka Gathuessi yang akan digeser. Yang menjadi masalah, adalah saat dua pemain ini sama-sama tak bisa tampil.

"Ya, kondisi ini bagus, terjadi di awal musim dan ada waktu bagi tim pelatih untuk menyiapkan opsi pengganti terbaik," tandasnya. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News