Jadi...Rustam Effendi Mundur karena Alasan ini

Jadi...Rustam Effendi Mundur karena Alasan ini
Mantan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi. Foto: pojoksatu

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi tidak memberikan penjelasan alasan mundur dari jabatan dalam surat pengunduran dirinya. Meski demikian, Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Agus Suradika mengaku sempat berkomunikasi dengan Rustam. 

“Saya tanyakan apa perasaan sebetulnya yang membuat Pak Rustam mau mengundurkan diri? Dia mengatakan, dia mengamati dan merasakan sepertinya Pak Gubernur menilai kinerjanya kurang optimal,” kata Agus di Balai Kota, Jakarta, Rabu (27/4).  

Dari penjelasan tersebut, Agus menilai, Rustam mengundurkan diri agar  posisinya bisa digantikan sosok yang memiliki kinerja lebih tinggi. “Alasan yang dikemukakan secara lisan itu,” ucapnya. 

Selain itu, Agus menyatakan, ada alasan yang sifatnya pribadi dan tidak bisa menjadi konsumsi publik. “Itu menjadi pemahaman kami bersama untuk saya mengantarkan beliau ke Pak Gubernur untuk menyampaikan pernyataan pengunduran diri,” ungkap Agus. 

Meski demikian, menurut Agus, persoalan menyangkut Rustam sebenarnya sudah jelas dengan adanya curahatan hati yang disampaikan pria 55 tahun itu di akun Facebook miliknya.

“Jadi dari sisi ini sudah clear betul persoalan ini terkait dengan profesionalisme dalam pekerjaan,” ungkap Agus. (gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News