Penting! Ini Menentukan Perjalanan MPR

Penting! Ini Menentukan Perjalanan MPR
Ketua Badan Anggara MPR, Idris Laena, menerima delegasi Ormas MKGR DKI Jakarta di Ruang Samiti III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (27/4). FOTO: Humas MPR

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Badan Anggara MPR, Idris Laena, menerima delegasi Ormas MKGR DKI Jakarta di Ruang Samiti III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (27/4).

Dalam pertemuan itu, menurut Idris, MPR akan menyerap pendapat dan aspirasi organisasi yang bernaung di bawah Partai Golkar itu terkait tugas MPR.

Menurutnya, tugas MPR adalah melakukan Sosialisasi 4 Pilar. Diakui oleh Idris bahwa dirinyalah yang bertanggungjawab terhadap penganggaran kegiatan yang dilaksanakan oleh MPR.

Untuk itu aspirasi dan masukan dari masyarakat dianggap sebagai suatu hal yang penting dan menentukan. “Masukan dari masyarakat saya akui penting dan menentukan perjalanan MPR ke depan agar lebih baik,” ujarnya.

Terkait hasil sosialisasi, Idris mengakui bahwa MPR telah melakukan kerja sama dengan salah satu lembaga penelitian untuk melakukan survey sejauh mana sosialisasi itu berjalan, efektif atau tidak. Bila tidak maka format yang selama ini dilaksanakan akan diperbaiki.

Diakui bahwa sejauh ini MPR menerima banyak masukan dari masyarakat bahwa mereka sangat membutuhkan sosialisasi. “Harapan masyarakat sangat luar biasa,” ujarnya.

Selama ini banyak ormas yang ingin menyalurkan aspirasi dan pendapat ke MPR. Masyarakat banyak yang ingin ikut sosialisasi. Bahkan masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri ingin mengikuti acara ini.

Ia menjelaskan masyarakat Indonesia terutama yang berada di perbatasan-perbatasan ingin mendapat siraman pemahaman kebangsaan. Mereka adalah orangtua yang anak-anaknya lahir di luar negeri atau di daerah perbatasan. Tak hanya masyarakat di luar negeri yang ingin mendapat sosialisasi, masyarakat di desa-desa pun juga ingin mendapat acara serupa.(Adv/fri/jpnn)


JAKARTA – Ketua Badan Anggara MPR, Idris Laena, menerima delegasi Ormas MKGR DKI Jakarta di Ruang Samiti III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News