Ini Saran Bang Uchok Buat PKS

Ini Saran Bang Uchok Buat PKS
Direktur Centre for Budget Analisys, Uchok Sky Khadafi. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Direktur Centre for Budget Analisys, Uchok Sky Khadafi minta DPP PKS mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ambil-alih dugaan kasus-kasus korupsi di Kementerian Komunikasi dan Informatika era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selama ini, menurut Uchok, kasus-kasus yang diduga melibatkan mantan Menkominfo saat itu Tifatul Sembiring, sama sekali tidak bergerak.

“Saya minta DPP PKS sebagai wadah tempat Tifatul bernaung ikut mendorong kasus tersebut agar segera diambil-alih oleh KPK dan mengeluarkan Tifatul dari anggota Komisi III DPR RI karena berpotensi konflik. Sebab KPK dan Kejaksaan Agung adalah mitra kerja Komisi III," kata Uchok, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/4).

Jika PKS tidak melakukannya, menurut Uchok, akan muncul kecurigaan bahwa PKS dengan sengaja menempatkan Tifatul di Komisi III agar dapat mengintervensi kasus yang dituduhkan padanya.

“Seharusnya PKS menempatkan Tifatul di komisi yang paling tidak dia pahami. Harusnya sebagai mantan Menkominfo, dia ditempatkan di Komisi I sebagai mitra kerja Kominfo. Jadi harus dievaluasi juga kinerja Tifatul ini, kan katanya semua dievaluasi," pinta Uchok.(fas/jpnn)


JAKARTA – Direktur Centre for Budget Analisys, Uchok Sky Khadafi minta DPP PKS mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ambil-alih dugaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News