Heboh! Napi Panjat Dinding Lapas Mirip Spiderman...Kabur

Heboh! Napi Panjat Dinding Lapas Mirip Spiderman...Kabur
Foto ilustrasi dok.Jawa Pos Group

JAMBI –  Sekitar sepekan setelah kabur dari Lapas Kelas II A Jambi, seorang napi inisial M akhirnya tertangkap dan dimasukkan ke sel khusus.
Yang membuat kaget, ternyata M mampu kabur dari lapas tanpa bantuan alat apapun.

Penasaran dengan cara M melarikan diri, Kepala Kemenkumham Jambi, Dwi Prasetyo Santoso, meminta M mempraktekkan cara dia membobol penjagaan. 

Di hadapan Prasetyo sendiri, M mempraktekkan hanya dengan tiga kali ayunan tangan untuk memanjat tembok dengan tinggi sembilan meter.

“Napi lain saja heran melihat aksi M, karena melarikan diri dari lapas tanpa berdarah, bahkan tanpa lecet sedikitpun,” ujar Prasetyo.

Ditemui saat hadir dalam acara Hari Bakti Pemasyarakatan ke 52 di Lapas Kelas II A Jambi, Prasetyo, mengatakan, membenarkan M memanjat dinding layaknya Spiderman. 

“Dia (M, red) memanjat di sudut dinding yang membentuk sudut segitiga, tangannya menempel dan kakinya loncat-loncat di dinding layaknya Spiderman,” jelasnya.

Kaburnya M merupakan pelajaran berharga bagi petugas lapas di Jambi dalam menangani napi. “Sekarang M ditempatkan dalam sel khusus untuk satu orang agar tidak kabur lagi,” tegas Prasetyo.(cr05/uri/sam/jpnn) 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News