Salah Pilih, Golkar Semakin Hancur Lebur

Salah Pilih, Golkar Semakin Hancur Lebur
Partai Golkar terpuruk di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie. Foto: Hendra Eka/dok.Jawa Pos

jpnn.com - MANADO - Politikus senior Partai Golkar Ibrahim Ambong menyatakan mendukung bakal calon ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Alasannya, dia merasa terpanggil dan berkewajiban menyelamatkan Golkar. 

Jangan sampai karena salah pilih pemimpin, Golkar yang saat ini  terpuruk, semakin hancur lebur. Apalagi pilkada 2017 dan 2018 sudah di depan mata. Demikian juga pemilu legislatif 2019 yang menurut rencana akan digelar bersamaan dengan pemilihan presiden. 

"Jadi sebagai anggota Golkar, saya merasa berkepentingan dan berkewajiban melihat Golkar lebih baik ke depan. Airlangga ini merupakan generasi muda. Umur 50-an dan lagi bagus-bagusnya. Apalagi pengalamannya juga luarbiasa. Baik berorganisasi di dalam maupun di luar partai," ujar Ibrahim pada silaturahmi pengurus DPD Golkar se-Sulawesi Utara dengan bakal calon ketum Airlangga Hartarto, Kamis (28/4).

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Chili ini melihat, keterpurukan Golkar dalam 1,5 tahun belakangan, lebih karena pengorganisasian yang kurang bagus. 

Karena itu dengan dipimpin ketua umum yang memiliki kemampuan berorganisasi yang baik seperti Airlangga, Ibrahim yakin Golkar dapat bangkit. 

"Bapak Ibu pasti lebih tahu apa yang terjadi (di tubuh Golkar belakangan ini,red). Saya pikir seluruh kader tak perlu lagi melihat orang per orang. Munaslub ini menjadi momentum untuk bangkit. Apalagi sudah ada kesepakatan, tokoh-tokoh senior menginginkan adanya regenerasi," ujar mantan anggota DPR ini.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News