Sekda DKI Bicara soal Gaya Ahok

Sekda DKI Bicara soal Gaya Ahok
Saefullah. Foto: pemprov dki

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah tidak mempermasalahkan gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang keras terhadap anak buah. 

“Kalau saya dengan siapa pun..saya oke-oke aja karena enggak ada kepentingan, dengan siapa pun saya merasa cocok,” kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Kamis (28/4).

Menurut Saefullah, selama Ahok bisa memberikan dampak positif pada saat menjadi DKI 1, maka tidak perlu dipersoalkan. “Kalau saya, saya anggap sepanjang itu positif, mengandung kebenaran yang universal, bermanfaat buat orang banyak, saya enggak ada masalah,” ucapnya. 

Belum lama ini, Ahok menegur bawahannya yakni Rustam Effendi pada saat rapat penanggulangan banjir. Ahok mempertanyakan Rustam yang tidak memindahkan warga yang ada di bawah kolong tol di kawasan Ancol. Sebab, akibat warga kolong tol itu, aliran air menuju hilir terhambat. 

Bahkan, Ahok menudng Rustam satu kubu dengan pakar hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra yang menjadi bakal calon gubernur DKI. Selain itu, Ahok menilai Rustam tidak becus dalam bekerja, sehingga kawasan Jakarta Utara masih terendam banjir. 

Rustam akhirnya memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Utara. Kini, ia dijadikan sebagai staf di Badan Diklat Provinsi DKI. (gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News