Salurkan Dana KIP, Kemdikbud Gandeng 2 Bank Pelat Merah

Salurkan Dana KIP, Kemdikbud Gandeng 2 Bank Pelat Merah
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Kartu Indonesia Pintar (KIP) telah tersebar di berbagai wilayah seperti Jawa Tengah, Aceh, Riau, Papua , Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tim pendistribusian KIP terus mempercepat pembagian kartu ini hingga ditargetkan tuntas akhir Mei 2016.‎

Koordinator Distribusi KIP Wilayah Jawa Tengah Triaji Suryanto mengungkapkan di wilayahnya pembagian kartu KIP tidak terlalu mengalami kendala berarti. “Hanya ada beberapa pertayaan dari warga di lapangan, seperti apakah mereka yang tidak sekolah juga bisa menerima kartu KIP? Karena namanya terdaftar di kartu tersebut,” kata Triaji, Kamis (28/4).

Dia menambahkan, dengan menerima dana KIP, anak-anak yang putus sekolah karena alasan ekonomi bisa kembali menempuh pendidikan.

Di daerah berbeda terdapat tantangan yang dihadapi para petugas dalam mendistribusikan kartu KIP. Terutama di wilayah dengan kondisi transportasi sulit seperti di Sulawesi Tenggara.

Siswa bahkan harus menyebreang dengan kapal untuk mencapai cabang bank terdekat mencairkan dana KIP. Nah, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdikbud Hamid Muhammad mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan BRI dan BNI untuk mendatangi daerah-daerah yang sulit diakses dengan kapal. (esy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News