Astra Bagikan Dividen Rp 7,16 Triliun

Astra Bagikan Dividen Rp 7,16 Triliun
Astra. Foto: Astra

jpnn.com - JAKARTA- Astra International (ASII) menggelontorkan dividen tunai sebesar Rp 7,16 triliun untuk para pemegang saham. Angka itu 49 persen dari laba bersih yang diraih perseroan tahun lalu.

Saat itu, Astra membukukan laba bersih Rp 14,46 triliun. Pemegang saham yang tercatat pada 11 Mei 2016 akan mendapatkan Rp 177 per saham. Dividen itu akan dibayarkan pada 27 Mei mendatang. Jumlah itu sudah termasuk dividen interim sebesar Rp 64 per lembar.

”Penggunaan laba bersih tahun lalu, untuk dividen tunai kepada pemegang saham,” tutur Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto sebagaimana dilansir Indopos.

Prijono menambahkan, sisa laba bersih berjumlah Rp 7,29 triliun akan ditahan sebagai laba ditahan. Sedangkan laba bersih kuartal pertama tahun ini tercatat mengalami penurunan sebesar 22 persen menjadi Rp 3,11 triliun.

Koreksi laba Astra akibat berkurangnya pendapatan bersih sebesar persen persen menjadi Rp 41,88 triliun. Prijono menjelaskan, perusahaan mengalami penurunan pendapatan dari penjualan alat berat, sektor pertambangan dan agribisnis. Saat bersamaan, kontribusi pendapatan penjualan mobil merek Toyota menurun. (far)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News