Soal BLT, SBY dan Mega Saling Kritik

Partai Demokrat Birukan Makassar dan Palembang

Soal BLT, SBY dan Mega Saling Kritik
ORASI POLITIK- Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan orasi politik di hadapan ribuan pendukung Partai Demokrat pada kampaye terbuka di stadion bumi Sriwijaya Palembang, minggu (22/3). Kampanye dimeriahkan oleh sejumlah artis seperti Andra and The Backbond, Changcuters, Ike Nurjanah, Dewi yull dan puluhan artis lainnya. Foto: H Dulmukti Djaja/ Sumatera Ekspres.
PALEMBANG - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku ketua dewan pembina Partai Demokrat tidak terima, program bantuan langsung tunai (BLT) andalannya dikritik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Saat berkampanye di Palembang Minggu (21/3), SBY menjawab kritik presiden kelima RI itu.

Menurut SBY, pemerintah yang dipimpinnya punya segudang program prorakyat. "Tidak benar kalau program prorakyat hanya BLT," kata SBY ketika berkampanye Partai Demokrat di lapangan parkir Stadion Sriwijaya, Palembang, Minggu. Sehari sebelumnya, lokasi yang sama digunakan untuk kampanye Partai Golkar yang dihadiri ketua umumnya, Jusuf Kalla.

Kepada puluhan ribu simpatisan yang memenuhi areal kampanye, SBY mengatakan, ada seorang pemimpin yang tidak setuju dengan program membantu rakyat miskin. Bahkan, pemerintah dituding hanya memiliki program BLT. "Memang dulu tidak ada BOS (bantuan operasional sekolah), jamkesmas (jaminan kesehatan masyarakat), PNPM (program nasional pemberdayaan masyarakat), dan BLT. Pemerintahan yang sekarang inilah yang membuat program-program prorakyat tersebut," ujarnya.

Program BLT, kata SBY, dikhususkan bagi rakyat miskin yang membutuhkan. "Tidak ada yang salah negara membantu rakyatnya. Undang-undang juga memerintahkan. Agama juga tidak melarang. Program prorakyat ini harus dilanjutkan," kata SBY disambut yel-yel lanjutkan! lanjutkan! dari puluhan ribu simpatisan Demokrat.

PALEMBANG - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku ketua dewan pembina Partai Demokrat tidak terima, program bantuan langsung tunai (BLT) andalannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News