Sempat Lega Dengar Kabar Pelayaran Anaknya Dikawal Kapal Perang

Sempat Lega Dengar Kabar Pelayaran Anaknya Dikawal Kapal Perang
PERLIHATKAN FOTO : Melati bru Ginting, ibu kandung Mohamad Aryanto Misnan, 23, Kapten kapal TB Henri yang sampai saat ini masih disandera oleh Abu Sayaf memperlihat fotonya, kemarin. Foto: Deny Iskandar/ Indopos

jpnn.com - MOHAMAD  Aryanto Misnan, 23, merupakan salah satu WNI yang diculik kelompok militan Abu Sayaf. Kapten kapal TB Henri itu sempat dilarang pergi oleh ibunya Melati bru Ginting, berlayar ke Filipina. Karena  takut anaknya menjadi korban pembajakan perompak. Seperti apa kisahnya ?

Deny Iskandar, Bekasi 

Saat Indopos (Jawa Pos Group) menemui di rumahnya yang berlokasi di Komplek BTN Narogong, Jalan Garuda 6 No. 19 RT 03/22, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Melati bru Ginting, 52, menjelaskan, Aryanto merupakan lulusan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran Tangerang, tahun 2011. 

Kali pertama kerja anaknya hanya sebagai chief officer di PT Trans Global Internasional Grahabaramukti.

Lantaran saat berkiprah di tempat kerjanya dia memiliki segudang prestasi, akhirnya Aryanto Misnan dipercaya menjadi kapten di Kapal TB Hendri. 

Anak ketiga dari lima bersaudara ini akhirnya dipercayakan untuk menahkodai perjalanan ke Filipina pada 15 Maret 2016. ”Padahal saya sudah larang agar tidak pergi ke Filipina. Karena sebelumnya sudah ada kapal yang dibajak,” kata Melati bru Ginting, Rabu (20/4) malam.

Namun, saat Rian panggilan akrab Mohamad Aryanto Misnan tetap berangkat. Melati mengaku telah mendapat pesan singkat dari anaknya agar mendoakan perjalanannya ke Filipina. 

Dalam pesan tersebut, anaknya mengatakan kapal yang dinahkodai sedang mengirim Batu Bara ke Filipina itu dikawal oleh Kapal Perang Indonesia. ”Perasaan saya sedikit lega mendengar kabar itu,” jelasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News