Merasakan Setiap Salaman demi Menebar Harapan

Merasakan Setiap Salaman demi Menebar Harapan
Menko PMK Puan Maharani saat mengunjungi Desa Bulasat, Kecamatan Pagai Selatan di ‎Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Kamis (28/4). Foto: Kemenko PMK for JPNN.Com

jpnn.com - PUAN Maharani ternyata sangat menikmati ketika berada di tengah anak-anak. Itulah yang terlihat ketika Puan mengunjungi Desa Bulasat, Kecamatan Pagai Selatan, ‎Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Kamis (28/4).

Menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan (Menko PMK) di Kabinet Kerja itu punya alasan tersendiri sehingga senang berada di tengah anak-anak kecil. Di Mentawai, Puan memang bermaksud melihat kondisi terkini masyarakat di kabupaten yang berada di Samudra Hindia.

Puan berkunjung ke Mentawai bersama Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Kepala Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei guna melihat proses rehabilitasi pasca-gempa hebat dan tsunami pada 2010. Menteri yang beken disapa dengan panggilan Mbak Puan itu pun mengunjungi rumah warga Mentawai dan menyalami mereka.

“Saya tadi bersalaman, memegang dan menyentuh tangan anak-anak sekolah,” katanya.

Sebagai pejabat yang bertanggung jawab atas kesejahteraan rakyat, Puan ingin memastikan anak-anak di Mentawai mendapat asupan gizi yang cukup. Karenanya ia benar-benar merasakan setiap salaman dengan anak-anak Mentawai.

“Mau melihat dan merasakan, anak-anak ini kurang gizi gak sih. Saya perhatikan matanya, ada sinar atau gak,” katanya.

Menteri asal PDI Perjuangan itu menegaskan, anak-anak Mentawai juga berhak punya masa depan. Mereka sebagai tunas-tunas bangsa pun harus mendapat pendidikan yang layak. “Siapa yang tahu ada anak Mentawai yang jadi gubernur atau menteri,” ucapnya.

Karenanya Puan juga berdialog langsung ke warga yang didatanginya untuk bertanya tentang program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Sebab, porgram pro-rakyat itu juga harus dinikmati oleh masyarakat Mentawai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News