Satu tak Mau Malu, Satunya Lagi Ogah Pulang Tanpa Hasil

Satu tak Mau Malu, Satunya Lagi Ogah Pulang Tanpa Hasil
Stadion Mandala, Jayapura. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura Jayapura bakal meladeni Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, pada pembukaan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (29/4) malam pukul 22.00 WIT. Laga pertanda bergulirnya pesta sepak bola Tanah Air ini bakal disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Persipura dan Persija Jakarta bakal tampil ngotot. Pasalnya kedua tim menargetkan meraih poin penuh di laga perdana ini. Mutiara Hitam, sebutan Persipura tidak ingin malu di depan ribuan Persipura Mania yang sudah berjanji memerahkan Stadion Mandala. Demikian pula dengan Persija, yang jauh-jauh datang ke Papua, tidak ingin pulang tanpa mendulang poin. 

Laga pembuka Torabika Soccer Championship 2016 malam nanti merupakan laga resmi perdana bagi Jafri Sastra sejak ditunjuk manajemen Persipura menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan. Jafri Sastra tentunya tidak ingin catat sejarahnya dalam menangani tim Mutiara Hitam tercoreng. 

Oleh sebab itu, ia berjanji akan menurunkan skuat terbaiknya guna meraih poin penuh di hadapan ribuan Persipura Mania. “Target saya harus menang dan anak-anak memeliki motivasi tinggi untuk meraih poin penuh,” tegasnya kepada Cenderawasih Pos usai ujicoba lapangan di Stadion Mandala, Kamis (28/4) sore. 

Jafri mengaku, kembalinya Boaz Solosa ke Persipura sangat membantu dan membuat timnya semakin komplit. Apalagi dia pemain lama di Persipura dan masih ditakuti oleh tim lain di Indonesia.

Mengenai absennya Ruben Sanadi dan Imanuel Wanggai, Jafri Sastra mengatakan, seluruh pemain Persipura adalah pemain inti dan siap untuk diturunkan dalam setiap laga. 

“Jadi siapapun yang akan tampil pasti dia siap memberikan yang terbaik. Untuk mengantisipasi di lini tengah saya juga sudah siapkan beberapa opsi pemain untuk mengisi posisi Manu,” jelasnya. 

Tentang Persija Jakarta yang saat ini dibesut pelatih Paulo Camargo, Jafri Sastra menyebutkan Persija Jakarta merupakan salah satu tim besar dan kuat. Untuk itu, Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak boleh memandang sebelah mata tim ibukota ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News