Coach Dejan: Maunya Langsung Juara, Tapi...

Coach Dejan: Maunya Langsung Juara, Tapi...
Pelatih Persib Dejan Antonic. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Masuki kompetisi liga pertama bersama Maung Bandung, pelatih Dejan Antonic memilih untuk bungkam dulu soal target. Bagi dia, ajang Indonesia Soccer Championship yang akan segera bergulir adalah kesempatan untuk membangun pondasi tim.

Dejan menuturkan, Persib kini  banyak diperkuat empat pemain muda seperti,  Gian Zola Nasrulloh, Febri Haryadi, Jujun Saepulloh dan Rudolf Yanto Basna. Ke empat pemain itu tentunya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kompetisi level tinggi.

Atas dasar itu, Dejan hanya ingin timnya tetap tampil baik dan memenangkan semua pertandingan. Soal target, dirinya ogah muluk-muluk dahulu. ”Lebih baik kita fokus dulu ke tim, jangan sampai tim belum jadi tapi sudah ada target. Mungkin bisa setahun, kenapa enggak. Nanti kita berubah secara bertahap,” kata Dejan di Lapangan Football Plus, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (28/4).

Kendati begitu, pelatih asal Serbia ini menuturkan tetap berusaha untuk membawa tim kebanggaan bobotoh meraih prestasi. Apalagi Persib berlaga di ISC sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

”Kita sekarang bikin tim, bikin pemain muda persiapan juara. Saya sudah baca Persib musim 2012 posisi 8, 2013 ke 4. 2014/2015 baru jadi juara sekarang mau juara langsung, mungkin bisa tapi berat,” jelas Dejan.

”Kalau pemain bintang kemarin tetap bersama Persib, mungkin target juara. Tapi coba sekarang lihat banyak pemain muda ada Jujun, Basna, Zola, atau Febri yang akan mulai bermain pada kompetisi,” ucapnya.

Persib pada pertandingan perdana turnamen jangka panjang yang digagas oleh PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) ini akan menjamu tim asal Palembang, Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4) besok. (voc/asp/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News