Lihat! Gagahnya Rombongan Panglima TNI di Papua

Lihat! Gagahnya Rombongan Panglima TNI di Papua
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi KASAD Jenderal TNI Mulyono, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, dan Danrem 174/Merauke Brigjen TNI Achmad Marzuki beserta rombongan, meninjau pembangunan proyek dermaga di Mumugu, Asmat, Papua, Kamis (28/4). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - PAPUA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meninjau proyek pembangunan dermaga Mumugu, Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (28/4). Proyek dermaga yang dibangun di anak sungai Mumugu ini nantinya diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Nantinya kapal yang bisa masuk sampai 300 ton ke Mumugu," kata Gatot di sela-sela kunjungannya di proyek dermaga tersebut.

Selain itu, lanjut Gatot, tak jauh dari dermaga Mumugu sekitar 27 kilometer, pihaknya juga akan membangun dermaga di sungai Batas Batu, Kabupaten Nduga, Papua. Nantinya dua dermaga ini, harap Gatot, akan membuka jalur perdagangan air.

"Di Batas Batu bisa masuk kapal sebesar 150 ton. Dengan akses yang terbuka, maka diharapkan dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat Papua," bebernya.

‎"Pembangunan infrastruktur ini diharapkan bisa membuka akses Wamena, Mbua, Paro, Batas Batu dan Mumugu menuju pantai selatan Papua," tandas Gatot. (mg4/jpnn)‎



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News