Siap-siap Begadang, Tiket Tambahan KA Mudik Bakal Segera Dibuka

Siap-siap Begadang, Tiket Tambahan KA Mudik Bakal Segera Dibuka
Mesin Cetak Tiket Mandiri milik KAI yang berada di Stasiun Gambir Jakarta. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Bagi penumpang yang belum kendapatan membeli tiket mudik, siap-siap untuk begadang. Pasalnya pada dinihari nanti, tepat pukul 00.00 WIB, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai membuka penambahan tiket mudik.

"Penjualan tiket KA tambahan akan dilakukan mulai 30 April 2016 pukul 00.00 WIB," ujar Direktur PT KAI Edi Sukmoro di Jakarta, Jumat (29/4).

Pembelian tiket KA tambahan, sambung Edi bisa dilakukan di contact center 121, website tiket.kereta-api.co.id, aplikasi KAI access pada ponsel. Bisa juga melalui minimarket, kantor pos, Pegadaian, agen resmi tiket KA maupun mesin e-kiosk.

"Jadi banyak cara yang bisa ditempuh untuk membeli tiket tambahan, nggak harus selalu datang ke stasiun. Bisa melalui online atau mini market terdekat," tutur Edi.

Di samping itu, perseroan juga memberikan program 'Promo Mudik Lebaran 2016' dengan jumlah total seat yang ditawarkan sebanyak 14.088 tempat duduk.

Promo tersebut, kata Edi berlaku untuk pemesanan mulai 30 April-17 Juli 2016 untuk keberangkatan 26 Juni-17 Juli 2016.  

"Promo tiket mudik lebaran ini untuk 40 KA dengan potongan tarif mulai Rp 25-50 ribu. Tarif promo ini berlaku untuk tujuan ke Jakarta," papar Edi. (chi/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News