Pangkolinlamil Mendadak Kumpulkan Prajuritnya

Pangkolinlamil Mendadak Kumpulkan Prajuritnya
Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mendadak melaksanakan apel khusus untuk mengecek kehadiran seluruh prajurit Kolinlamil baik yang berdinas di staf Markas Komando maupun di KRI. Apel khusus tersebut dilaksanakan di lapangan Markas Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (29/4). FOTO: DOK.Kolinlamil for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mendadak melaksanakan apel khusus untuk mengecek kehadiran seluruh prajurit Kolinlamil baik yang berdinas di staf Markas Komando maupun di KRI. Apel khusus tersebut dilaksanakan di lapangan Markas Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (29/4).

Menurut Pangkolinlamil, pemeriksaan seperti ini perlu dilaksanakan untuk melihat kesiapsiagaan setiap anggota baik tingkat kehadiran maupun kedisiplinan anggota dalam menghadapi setiap tugas.

Dalam kesempatan apel khusus tersebut, Pangkolinlamil mengingatkan kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk senantiasa menghindari penyalahgunaan narkoba. Sesuai perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), apabila masih ada prajurit yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan langsung diproses dan pemecatan dari kedinasan.

“Apabila hingga bulan Juni ada yang berhasil menangkap prajurit yang terlibat narkoba adalah sebuah prestasi, tetapi setelah bulan Juni nanti ada yang ditemukan terlibat narkoba akan dipecat, dan Komandan atau atasannya akan ikut dicopot,” tegas Pangkolinlamil.

Maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di masyarakat sudah tidak mengenal usia, jenis kelamin dan profesi. Para bandar narkoba sudah mengarahkan sasarannya ke lingkungan aparat negara baik TNI, Polri maupun pegawai negeri sipil.

“Kita sebagai prajurit Kolinlamil harus waspada dan antisipatif terhadap bahaya ancaman narkoba. Karena narkoba itu lebih berbahaya dari ancaman dan serangan teroris yang kini juga menjadi musuh bersama bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Pangkolinlamil juga mengimbau kepada jajaran Kolinlamil untuk menjaga disiplin baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk dalam berkendaraan di jalan baik yang menggunakan mobil dan terlebih-lebih yang mengendarai sepeda motor.

“Hati-hati dalam berkendaraan di jalan, hindari sikap ugal-ugalan di jalan, lebih baik mengalah demi keselamatan, patuhi aturan berlalu lintas dengan baik, kalau mau balapan bukan di jalan raya tetapi disirkuit,” ujar lulusan terbaik Lemhanas 2015 ini.

JAKARTA – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mendadak melaksanakan apel khusus untuk mengecek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News