Turnamen Futsal dan Panggung Gembira Gantikan Demonstrasi

Turnamen Futsal dan Panggung Gembira Gantikan Demonstrasi
Ilustrasi demonstrasi Hari Buruh. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG – Diperkirakan 2.300 buruh akan memadati Alun-alun Kota Serang, Banten, untuk merayakan Hari Buruh Internasional, Minggu (1/5). Namun mereka bukan datang untuk berdemonstrasi, melainkan menghadiri acara yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Serang.

“Kami akan menurunkan 2.300 buruh. Kami tidak ada agenda demo. Kami mengikuti Hari Buruh yang Disnaker Kota Serang laksanakan,” kata Ketua Panitia May Day Kota Serang, Fauzi Akhmad saat dihubungi melalui telepon selular, Jumat (29/4).

Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnaker Kota Serang Ratu Ani Nuraini mengatakan, pihaknya mengadakan berbagai acara untuk memperingati Hari Buruh seperti turnamen futsal antar-perusahaan, jalan santai, donor darah, pemeriksaan dan pengobatan gratis. Selain itu ada acara bazar murah, panggung gembira, doorprize, dan pembagian hadiah.

Acara itu, kata Ratu, sudah berkoordinasi dengan para serikat buruh dan perusahaan di kota Serang agar perayaan May Day nanti diisi dengan kegiatan positif. “Pemkot Serang mengharapkan kegiatan Hari Buruh berjalan lancar,” ungkapnya.

Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifudin juga siap mengamankan Hari Buruh. “Dari Polres Serang menurunkan 250 personel. Ia pun mengimbau para buruh agar tidak melakukan sweeping ke perusahaan-perusahaan guna mengumpulkan massa.” Sweeping itu gak boleh karena menimbulkan kericuhan,” ujarnya. (Ade F/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News