Menteri Puan: Jangan Dipakai untuk Senang-senang!

Menteri Puan: Jangan Dipakai untuk Senang-senang!
Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Desa Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (29/4). FOTO: ist for JPNN.com

jpnn.com - PEMERINTAH terus menunjukkan keseriusan dalam membantu keluarga pra sejahtera. Di antaranya adalah Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) hingga Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Menurut Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, bantuan itu bukan untuk bersenang-senang atau dipergunakan hal yang tidak penting.

"Insya Allah, apa yang diberikan pemerintah kepada seluruh masyarakat semoga bermanfaat untuk membiayai anak sekolah. Bantuan pemerintah bukan untuk bersenang-senang tapi bantuan untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan dipergunakan yang untuk hal yang tidak penting," ucap Puan Maharani, di Desa Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (29/4).

Dalam kunjungan tersebut Puan didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kepala BKKBN Surya Chandra Surapati, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni.

Adapun bantuan yang diberikan adalah 300 paket sandang untuk keluarga penerima PKH, 1 unit motor TRC, bantuan Merek kepada 5 Industri Kecil Menengah (IKM), bantuan design 5 IKM, Alqur'an 60 buah, 1 set komputer dan printer, bantuan bangunan laga-laga, 3 mesin jahit dan 3 mesin bordir.

Di sana, putri Megawati Soekarnoputri itu sempat berbincang-bincang dengan warga penerima bantuan. Kepada Puan, salah seorang ibu mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan pemerintah pusat. 

Dengan bantuan itu dia bisa menyekolahkan anak-anaknya. "Kalau uangnya diminta suami gimana?” tanya Puan.

"Saya enggak mau bu," ucap ibu-ibu tersebut.

Puan lantas mempersilakan Mensos untuk menjelaskan berbagai program pemerintah yang diberikan kepada masyarakat. 

PEMERINTAH terus menunjukkan keseriusan dalam membantu keluarga pra sejahtera. Di antaranya adalah Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News