Jangan Mau Dibodohi Program BLT

Mega Klaim Masih Didukung Rakyat

Jangan Mau Dibodohi Program BLT
Foto: Heru Putranto/Radar Jember/JPNN
JEMBER - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih punya karisma. Meski hanya memberikan pidato politik selama 20 menit dalam kampanye terbuka di Lapangan Mangli, Kaliwates, Jember, massa dan simpatisan PDIP yang berjumlah ribuan orang terhipnotis oleh pidatonya yang menyala-nyala.

Pidato Mega yang banyak mengkritik kebijakan pemerintah itu benar-benar membuat massa banteng moncong putih tersebut tak beranjak. Saking semangatnya saat pidato, gelas minum yang ada di podium tersenggol sehingga airnya tumpah.

Berkali-kali mantan presiden RI itu mengecam sejumlah kebijakan pemerintah di bawah kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Salah satu sasaran kritiknya adalah program bantuan langsung tunai (BLT) dan kenaikan harga sembako. Kebijakan penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) dan tarif angkutan umum juga menjadi sasaran kritiknya.

Menurut dia, program BLT hanya untuk kepentingan sesaat, bukan jangka panjang. ''Saya ingin tanya, apa sekarang lebih baik? Apakah sembako lebih murah?" tanya Mega.

JEMBER - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih punya karisma. Meski hanya memberikan pidato politik selama 20 menit dalam kampanye

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News