Ini Alasan MPR Harus Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI

Ini Alasan MPR Harus Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengatakan nilai kebangsaan akhir-akhir ini kian merosot. Fakta tersebut, menurut Oesman, jadi pemicu bagi MPR untuk melaksanakan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan yang dikemas dalam Empat Pilar MPR.

Hal tersebut dikatakan Oesman saat membuka Press Gathering Pimpinan MPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen, di Hotel Basko, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (29/4).

“Nilai-nilai kebangsaan kita akhir-akhir ini kian menurun. Sebagai sebuah fakta, hal itu harus diterima tapi harus ada jalan keluarnya,” kata Oesman.

Sebagai sebuah lembaga negara, lanjut OSO sapaan Oesman Sapta, MPR mengambil langkah kongret yakni melakukan sosialisasi Empar Pilar MPR ke berbagai lapisan masyarakat dan pelosok negeri. Untuk melaksanakannya, ujar OSO, tidak mungkin MPR jalan sendirian.

“Press Gathering ini merupakan salah satu cara bagi MPR untuk bahu-membahu dengan media massa menjalankan program ini. Tidak mungkin MPR sendiri saja, harus semua komponen bangsa terlibat, utamanya media massa. Tanpa komitmen bersama, sulit ini diwujudkan,” tegas OSO.

Di saat MPR dan media massa bersama komponen lainnya bekerja keras melaksanakan sosialisasi Empat Pilar lanjut OSO, lalu ada seorang artis bermain-main dengan ideologi Negara. “Ini betul-betul sangat mengecewakan banyak pihak, terutama MPR," tegasnya.

Selain itu, anggota DPD RI dari Provinsi Kalimantan Barat ini juga mengkritik sejumalh media yang rada-rada membela artis tersebut. "Saya tak perlu menyebut medianya. Tapi saya mengajak mereka untuk secara jernih memilah-milah masalah," tegasnya.

Lebih lanjut, OSO menegaskan bahwa dalam bekerjasama dengan media massa dan komponen lainnya dalam sosialisasi Empat Pilar, MPR sangat terbuka.

PADANG – Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengatakan nilai kebangsaan akhir-akhir ini kian merosot. Fakta tersebut, menurut Oesman, jadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News