290 Pesilat Siap Selekprov Kejurnas

290 Pesilat Siap Selekprov Kejurnas
Foto: Batam Pos/JPG

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung menggelar Seleksi Provinsi (Selekprov) Golongan Dewasa dan Remaja di GOR Saburai, Jumat (29/4) hingga Minggu(1/5).

Selekprov yang dibuka Sekum KONI Provinsi Lampung Margono Tarmudji adalah persiapan menghadapi Kejurnas Pencak Silat tahun ini.

Dalam sambutannya Margono mengharapkan kegiatan seleksi ini bisa menumbuhkan kepercayaan diri dan sportivitas para pesilat yang ada di Lampung, sehingga mereka bisa tampil optimal dan berprestasi minimal di level Provinsi dan diharapkan bisa menorehkan prestasi di Kejuaran Nasional Pencak Silat mendatang.

"Ketua KONI Lampung, Ridho Ficardo, juga sangat mendukung acara ini. Bahkan kalau bisa Lampung memiliki atlet Pencak Silat andalan selain dua orang yang lolos ke PON Jawa Barat 2016 ini, pesan beliau. Diharapkan juga banyak atlet-atlet muda khususnya yang bisa berprestasi di ajang Kejurnas, lalu dilanjutkan dengan mengikuti Kejuaraan Internasional yang akan diadakan di Thailand,” paparnya. 

Selanjutnya dari Ketua Pengprov IPSI Lampung Sena Adhi Witarta mengatakan Seleprov ini merupakan seleksi awal atlet jelang Kejurnas Pencak Silat di Jakarta tahun 2016. "Terkait bulannya masih koordinasi dengan PB IPSI, pastinya tahun ini Kejurnas akan digelar dan Kontingen Lampung kelas dewasa dan remaja sudah dipersiapkan dari sekarang,"ujar Sena.

Adapun peserta yang mengikuti seleksi total ada 290 atlet terdiri dari 213 remaja dan 77 dewasa. Berasal dari 15 kabupaten/kota se-Lampung dan 23 perguruan pencak silat di Lampung. "Total keseluruhan yang ikut selekprov ada 290 atlet dengan 40 wasit juri,"papar Ketua Panitia Syamsul Gustaf.

Untuk katagori golongan Dewasa putra kelas A-I dan puteri kelas A-D, sedangkan katagori Remaja putra kelas A-G dan putri kelas A-F. Untuk katagori Seni Tunggal, Ganda dan Beregu putra putri. (ynk/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News