Asyik, Pasokan Listrik Sistem Palu Bertambah 24 Mw

Asyik, Pasokan Listrik Sistem Palu Bertambah 24 Mw
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - PALU - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil merampungkan pembangunan jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (150 kV). Jaringan transmisi itu menghubungkan Gardu Induk Sidera (Palu Baru) dengan Gardu Induk Silae atau Tipo pada sistem kelistrikan Palu, Sulawesi Tengah.

Manajer Senior Public Relations PLN Agung Murdifi menjelaskan, rampungnya seluruh pekerjaan transmisi sepanjang 56 kilo meter sirkuit (kms) terdiri dari 89 tower.

"Itu ditandai dengan proses energize atau proses koneksi, pemberian tegangan, dan sinkron yang dilakukan pada Kamis (28/4) lalu pukul 20.20 WITA dengan mengalirkan energi listrik dari PLTA Poso ke kota Palu," ujar Agung dalam siaran persnya, Jumat (29/4).

Dengan demikian, sambung Agung, pasokan listrik untuk kota Palu dan sekitarnya normal kembali setelah mendapat tambahan 24 Megawatt (MW). Nah diharapkan tidak ada lagi pemadaman bergilir karena kekurangan daya, seperti yang terjadi beberapa waktu terakhir.

"Pembangunan jaringan transmisi 150 kV dari GI Palu Baru ke GI Silae total membutuhkan waktu hampir 40 bulan, sejak awal pembangunannya hingga hari ini. Beroperasinya jaringan transmisi ini sangatlah berarti, karena menjadi salah satu solusi dalam mengatasi defisit daya, yang mengharuskan PLN melakukan pemadaman beberapa waktu terakhir," papar Agung. (chi/jpnn)

 


PALU - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil merampungkan pembangunan jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News