Kemenhub Siapkan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2016

Kemenhub Siapkan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2016
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat ini tengah menyiapkan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2016, agar berlangsung secara lancar.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hemi Pamuraharjo menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan serangkaian rapat koordinasi di beberapa daerah dengan instansi terkait.

Seperti, Pemerintah Daerah, Dinas Perhubungan, Kepolisian dan perangkat daerah lainnya.

"Pada Angkutan Lebaran tahun ini, direncanakan pemantauan yang dilakukan Kemenhub dimulai pada  H-12 sampai dengan H+10 atau mulai dari 24 Juni sampai 17 Juli 2016," ujar Hemi dalam siaran persnya, Jumat (29/4).

Adapun pemantauan itu berlaku di sektor Perhubungan Darat, Udara dan Perkeretaapian. Sementara sektor Perhubungan Laut kata Hemi, akan dilakukan lebih awal yaitu mulai H-15 sampai dengan H+15.

"Jelang arus mudik lebaran 2016, Kemenhub berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan mudik agar bisa melakukan perjalanan dengan selamat, aman dan lancar," harap Hemi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat ini tengah menyiapkan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2016, agar berlangsung secara lancar. Kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News