Lawan Mundur dari Kompetisi, Toto Kito Batal Main di Kandang

Lawan Mundur dari Kompetisi, Toto Kito Batal Main di Kandang
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BENGKULU – Kabar mengejutkan diterima Tim Tobo Kito PS Bengkulu dua hari menjelang tanding perdana menjamu Persires Rengat dalam kompetisi ISC B. Berdasarkan jadwal laga kandang ini digelar Minggu sore (1/5) di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu. Tapi calon lawan memberikan konfirmasi, bahwa mereka undur diri dari ajang ISC B dengan berbagai pertimbangan.

Info dibatalkannya tanding yang sudah siap digelar ini dibenarkan pelatih kepala PS Bengkulu, Ir. HM. Nasir saat dihubungi RB (Jawa Pos Group) kemarin (29/4). “Iya, betul, pertandingan batal digelar karena tim lawan mengundurkan diri dari kompetisi. Surat pengunduran diri itu, sudah disampaikan langsung panitia pelaksana kompetisi ISC B kepada kami. Jadi dipastikan Minggu besok (1/5) tidak ada pertandingan,’’ ujar Nasir.

Menurut Nasir, informasi pegunduran diri Persires Rengat cepat dikabarkan jauh hari sebelum pertandingan. Jadi para penonton tidak sampai datang ke stadion dan panitia juga tak sampai mengalami kerugian besar. 

‘’Syukurlah disampaikan jauh hari, jika disampaikan saat hari pelaksanaan tentu kerugian besar akan dialami panitia. Seperti biaya cetak tiket, dan biaya operasional lainnya,” terangnya.

Dari panitia pelaksana pertandingan kata Nasir, sejauh ini baru melakukan pembersihan lapangan jelang pertandingan. “Untung baliho belum dicetak,’’ tambahnya. 

Meskipun pertandingan batal, namun pemain dipastikan tidak akan diberikan jatah libur, dan tetap latihan seperti biasanya. Apalagi pada Sabtu depan (7/5) PS Bengkulu akan menghadapi pertandingan berikutya, melawan Persita Tangerang.

‘’Tak ada libur, tanggal 5 kita berangkat ke Tangerang menghadapi Persita Tangerang yang akan dimainkan pada tanggal 7 Mei. Jadi, latihan terus dan memaksimalkan dengan waktu yang ada,” ujar Nasir. 

Tidak itu saja, dia juga mempersiapkan tim untuk mengikuti turnamen Piala Walikota Padang Cup yang dimulai taggal 22 Mei mendatang. Sehingga pemain harus benar-benar fokus pada pertandingan.(fiz/ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News