PT GTS Jangan Seenaknya ya, Simak Omongan Menpora Ini

PT GTS Jangan Seenaknya ya, Simak Omongan Menpora Ini
Imam Nahrawi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah memang memberikan dukungan kepada PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) untuk menggelar kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC). 

Namun, itu bukan berarti mereka bisa seenaknya menjalankan kompetisi tersebut. Pasalnya, pemerintah juga tidak segan-segan untuk mencabut dukungan tersebut. 

Signal bahwa pemerintah bisa berubah pikiran itu disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. 

Ya, Nahrawi mengancam akan menarik dukungan bila ternyata dalam perjalanan kompetisi, mereka menemukan praktek-praktek tidak sehat seperti match fixing atau pengaturan skor pertandingan.

“Karena pemerintah tidak akan lepas tangan begitu saja setelah memberikan rekomendasi itu. sebab, kami akan terus mengawasi dan mengevaluasi jalannya kompetisi ini,” kata menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa itu. 

“Bila dalam penyelenggaraan ISC ini tidak sesuai dengan regulasi yang mereka ajukan, maka sewaktu-waktu pemerintah akan mencabut rekomendasi," tegasnya.

Memang, salah satu kunci pihak PT GTS bisa menggulirkan kompetisi itu, setelah mereka mendapatkan rekomendasi dari pemerintah. Terutama dari Presiden Joko Widodo langsung. 

Orang nomor satu di pemerintahan itu memang sudah lama menginginkan kompetisi sepak bola Indonesia bisa bergulir lagi pasca PSSI dibekukan pada 17 April 2015 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News