Widodo C Putro Minta Pemainnya Waspadai Lini Kedua Maung

Widodo C Putro Minta Pemainnya Waspadai Lini Kedua Maung
Widodo C Putro. Foto: Sumek/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Sriwijaya FC malam nanti akan berhadapan dengan Persib Bandung dalam laga Indonesia Soccer Championship A (ISC A) di Stadion Jalak Harupat, Soreang.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro mengatakan para pemainnya juga diminta mewaspadai gerakan lini kedua (second line) Maung Bandung. 

Bagi pelatih 45 tahun tersebut, kualitas pemain seperti Robertino Pugliara, Samsul Arif, dan Atep lebih berbahaya ketika sudah masuk pertahanan Laskar Wong Kito.

"Waspada tentu ada, hampir semua kita waspadai ketika lawan sudah masuk sepertiga area pertahanan. Jadi bukan hanya striker, tetapi orang kedua atau ketiga itu yang tiba-tiba muncul, itu yang akan lebih berbahaya," kata Widodo, kemarin (29/4).

Seperti pada laga terakhir pasukan Jakabaring, bertemu Pangeran Biru di perempat final Piala Bhayangkara. Peran lini kedua yang ditunjukan Samsul Arif, betul-betul membuat Sriwijaya FC kocar kacir. Bahkan mantan bomber Arema Cronus tersebut, menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Maung Bandung.

Tajamnya lini kedua tim kebanggan kota kembang itu bertambah terlebih kini hadirnya sosok Robertino Pugliara. Jenderal lapangan tegah asal Argentina tersebut, selain punya umpan-umpan akurat, Pugliara juga kerap jadi pemecah kebuntuan.

"Pasti kita tahu kualitas Pugliara, bagaimana dia bermain sepanjang di sepakbola Indonesia. Artinya pemain harus disiplin tinggi jika tak ingin kebobolan," jelasnya.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itupun tak mau terlalu memikirkan kondisi pincang yang dialami Persib. Tiga pemain persib seperti Taufiq, Rachmad Hidayat, dan juga Zulham Zamrun belum pasti akan bisa turun. 

PALEMBANG – Sriwijaya FC malam nanti akan berhadapan dengan Persib Bandung dalam laga Indonesia Soccer Championship A (ISC A) di Stadion Jalak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News