Belajar Bahasa Spanyol di Usakti sambil Nonton Telenovela

Belajar Bahasa Spanyol di Usakti sambil Nonton Telenovela
Acara gathering ‎pecinta budaya dan bahasa Spanyol-Amerika Latin, di Jakarta, Sabtu (30/4). Foto: ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Belajar Bahasa Spanyol tidak sesulit yang dibayangkan. Di Universitas Trisakti (Usakti), Jakarta, peserta kursus tidak dihadapkan dengan gramer melainkan dengan telenovela dan musik.

"Belajar Bahasa Spanyol di Usakti, materialnya adalah telenovela. Gramer itu belakangan," ujar Adven Tambun, pengajar di Lembaga Budaya Pusat Bahasa Usakti dalam acara gathering ‎pecinta budaya dan bahasa Spanyol-Amerika Latin, di Jakarta, Sabtu (30/4).

Dia menyebutkan, banyak telenovela yang ngehits di Indonesia sebut saja Maria Mercedes, Marimar, Cassandra, dan lainnya. Untuk musik, penyanyi Shakira, Ricky Martin, Enrique Iglesias.

"Sebenarnya budaya Spanyol dan Amerika Latin sudah tidak asing di Indonesia. Jadi tidak ada salahnya menguasai Bahasa Spanyol karena kita bisa melanglang buana dengan bahasa tersebut," terangnya.

Sebagian besar peserta kursus mengaku ketertarikannya belajar Bahasa Spanyol karena senang dengan telenovela maupun sepakbola. 

"Kalau saya sejak dulu suka telenovela, makanya belajar bahasanya biar bisa menguasai budaya Spanyol," kata Leya, mahasiswa London International School.

Lain lagi dengan Iqbal, yang tertarik dengan Bahasa Spanyol karena cinta sepakbola.‎ Banyak klub-klub sepakbola terkenal berasal dari Amerika Latin dan Spanyol. (esy/jpnn)

JAKARTA--‎Belajar Bahasa Spanyol tidak sesulit yang dibayangkan. Di Universitas Trisakti (Usakti), Jakarta, peserta kursus tidak dihadapkan dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News