TNI Bakal Sulap Pangkalan Usang Jadi..

TNI Bakal Sulap Pangkalan Usang Jadi..
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meninjau dermaga bekas militer Belanda di Biak, Papua, Sabtu (30/4). Foto Fathan Sinaga/jpnn

jpnn.com - PAPUA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta jajaranya mengunjungi pangkalan udara dan dermaga bekas militer Belanda di Biak, Papua, Sabtu (30/4). Gatot berencana akan mengubah pangkalan dan dermaga itu menjadi pulau induk militer Indonesia bagian timur.

"Di sini (Biak) kan kosong. Di sini tak ada pesawat tempur padahal landasan ada, jadi kami akan membuat pangkalan-pangkalan baru. Tetapi memanfaatkan yang sudah ada," ujar Gatot di sela-sela peninjauan Pangkalan Udara Manuhua.

Sebelumnya, Gatot bersama rombongan melihat landasan pacu yang baru serta yang lama. Landasan itu berada satu kompleks dengan landasan pacu milik militer Belanda dahulu. Dia menginginkan, supaya landasan yang lama agar direnovasi.

Dengan mengambil langkah revonasi, pihaknya bisa menghemat anggaran. Nantinya, pangkalan udara dan dermaga itu diyakini bisa untuk memperkuat kawasan Indonesia bagian Timur.

"Biak bangunannya saya lihat besinya masih bagus. Kami enggak usah bangun lagi. Itu saja yang kita renovasi. Bekas Belanda kalau masih bisa dipakai ya kami gunakan. Yang sudah rusak tinggal dilapisi, kami benahi," tandas Gatot. (Mg4/jpnn)


PAPUA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta jajaranya mengunjungi pangkalan udara dan dermaga bekas militer Belanda di Biak, Papua, Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News