Gol Tunggal Bale Antar Madrid ke Puncak

Gol Tunggal Bale Antar Madrid ke Puncak
Winger Real Madrid, Gareth Bale (dua kanan) mencatatkan diri di papan skor dalam laga di Estadio Anoeta, Sabtu (30/4) malam WIB. Foto: AFP

jpnn.com - SAN SEBASTIAN - Skuat Real Madrid pantas merayakan gol tunggal dalam laga tandang ke markas Real Sociedad dengan penuh suka cita.

Melakoni pekan ke-36 di Estadio de Anoeta, San Sebastian, Sabtu (30/4) malam WIB, Madrid tampil turun tanpa duo pemain pilar mereka, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Stadion Anoeta juga dikenal tak begitu bersahabat dengan tim papan atas seperti Madrid dan Barcelona.

Namun Madrid yang memburu tiga poin agar tak keteteran di papan klasemen, terus bermain sabar. Sang pelatih Zinedine Zidane juga terlihat lebih sibuk berteriak memberikan instruksi spontan di pinggir lapangan.

Setelah babak pertama dilakoni tanpa gol, Madrid akhirnya mendapatkan golnya pada menit ke-80 lewat sundulan Gareth Bale.

Gol ini tercipta lewat setting apik. Bola yang ada di kaki Isco, digulirkan melebar ke Lucas Vazquez yang sudah menunggu untuk melepas crossing. Sebuah umpan cantik dan matang ke dalam kotak penalti Sociedad dituntaskan oleh heading Bale.

Cukup satu gol. Gol tersebut memberikan kemenangan dan untuk sementara, bahkan mungkin hanya dalam hitungan satu jam, Real Madrid memimpin klasemen sementara La Liga dengan torehan 84 poin dari 36 laga.

Sementara Barcelona dan Atletico Madrid yang baru melakoni pekan ke-36 sesaat lagi, berada di tempat kedua dan ketiga dengan 82 poin dari 35 laga. (adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News