Lapor Pak, Sudah Sembilan Warga Dibegal!

Lapor Pak, Sudah Sembilan Warga Dibegal!
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BALIKBUKIT – Sembilan warga Lampung Barat menjadi korban begal dalam satu bulan terakhir ini. Kali terakhir dialami Mutakim, warga Pemangku Pungkalan Barat RT 01/RW 06 Pekon Tuguratu, Kecamatan Suoh, Bandarlampung, Jumat (29/4). 

Peristiwa itu terjadi di tanjakan Pandi, Pekon Desa Gunungdoh, Kecamatan Bandarnegeri Semuong, Tanggamus, Bandarlampung,  sekitar pukul 15.00 WIB. Korban harus merelakan motor Honda Revo BE 4905 VM miliknya dibawa kabur. 

Camat Suoh Selamat Purwoko mengatakan, selain kehilangan motor, korban juga ditusuk di bahu kiri. ”Pelakunya lebih dari dua orang. Saat kejadian, korban berusaha mempertahankan sepeda motor. Ia kemudian dianiaya,” kata Selamat. 

Ia berharap aparat kepolisian menuntaskan aksi pembegalan yang meresahkan tersebut. terlebih, peristiwa itu beberapa kali dialami warga Suoh. ”Kami berharap pelakunya bisa segera ditangkap dan mendapatkan hukuman yang setimpal. Sebab kerugian akiabat pembegalan itu cukup besar,” ujarnya. 

Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Tanggamus. Ia juga mengimbau  masyarakat berhati-hati saat berkendara. 

Sebelumnya anggota DPRD Lambar  Sugeng Kinaryo Adi berharap Polda Lampung, Polres Lambar dan Tanggamus meningkatkan penjagaan di perbatasan Suoh dan Tanggamus, tepatnya di Gunungdoh. 

”Dari laporan masyarakat, setidaknya sudah ada delapan motor milik warga Suoh dan Bandarnegeri Suoh diambil paksa oleh kawanan begal. mereka beraksi di Talang Lahat, tepatnya di bawah Blok 3,” kata anggota dewan dari daerah pemilihan II ini. 

Hal sama juga diungkapkan Selamet Purwoko.”Warga Suoh dan Kecamatan Bandarnegeri Suoh banyak yang menjadi korban di perbatasan Suoh- Tanggamus,” kata dia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News