Parah Banget, Sehari Listrik Mati 3 Kali

Parah Banget, Sehari Listrik Mati 3 Kali
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - KOTAWARINGIN LAMA – Warga Kotawaringin Lama (Kolam) kini semakin sering disuguhi listrik mati. Dalam sehari, listrik bisa tiga kali padam. Pemadaman terakhir terjadi sampai 20 jam mulai Kamis (28/4) hingga Jumat (29/4).

Kepala Kantor Jaga PLN Kolam Fauze Rahman mengatakan, selain karena giliran, pemadaman juga disebabkan adanya gangguan jaringan listrik di wilayah Kolam. Selain itu juga karena kerusakan mesin di Kumai.

”Pertama listrik padam dari jam 17.00 WIB Kamis sore hingga jam 01.00 WIB, Jumat,  karena jadwal giliran pemadaman. Namun, saat kami mamasukkan arus listrik ke wilayah Kolam, terjadi gangguan sehingga kami berusaha mencari gangguan tersebut sampai jam 03.00 WIB tidak ditemukan, sehingga kami lanjutkan dari pagi kingga siang tadi,” kata Fauze, Jumat (29/4).

Untuk mendeteksi gangguan itu, PLN Kolam harus mengecek 17 gardu atau trafo. Listrik di ibu kota Kecamatan Kolam bisa menyala jam 11.30 WIB. Itu pun tidak seluruhnya.

Kemudian, sekitar pukul 15.45 WIB listrik kembali padam sampai pukul 17.00 WIB. Menurut Fauze, pemadaman disebabkan mesin listrik di Kumai mengalami kerusakan. (gst/ign/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News