Hari Buruh di Surabaya, Dua Titik Digeruduk

Hari Buruh di Surabaya, Dua Titik Digeruduk
Demo buruh. Foto: dok.JPNN

SURABAYA – Hari ini sekitar lima ribu buruh mendatangi Gedung Negara Grahadi dan sekitar Tugu Pahlawan untuk memperingati Hari Buruh, Minggu (1/5). Warga diimbau menghindari dua lokasi yang jadi pusat aksi buruh untuk menyuarakan pendapat mereka itu.

Jalan protokol Kota Surabaya diperkirakan ramai konvoi buruh mulai pukul 09.00 atau 10.00. Rute yang dilalui, antara lain, Jalan Ahmad Yani, Raya Darmo, Basuki Rahmat, dan Gedung Negara Grahadi. Sementara itu, massa buruh yang menuju ke kantor Pemprov Jatim akan melewati Jalan Embong Malang, Jalan Bubutan, dan masuk Jalan Pahlawan. Diprediksi, keramaian unjuk rasa para buruh mencapai puncak sekitar pukul 13.00.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Surabaya Irvan Wahyudrajad menuturkan, pihaknya siap mengawal para buruh untuk menyuarakan aspirasi dengan damai dan bijak. Petugas dishub akan disiagakan di titik-titk pertemuan para buruh.

Termasuk lokasi utama di Gedung Negara Grahadi dan Tugu Pahlawan. ''Ada anggota kami yang akan membantu pengaturan lalu lintas. Pengendara akan dicarikan jalur alternatif,'' ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News