Mau Dapat Tunjangan Rp 17 Juta Perbulan? Silahkan Pindah ke Kota ini

Mau Dapat Tunjangan Rp 17 Juta Perbulan? Silahkan Pindah ke Kota ini
Kota Lausanne. Foto : Wikipedia

jpnn.com - Kebijakan luar biasa ditempuh oleh Pemerintah Kota Lausanne, Swiss. Bagaimana tidak luar biasa, mereka berencana akan memberikan pendapatan dasar bagi warganya untuk memenuhi kebutuhan pokok. Seperti makanan, transportasi, dan pakaian.

Rencana itu digodok lantaran pemerintah ingin memastikan bahwa warganya dapat penghidupan yang layak. "Pendapatan dasar menawarkan landasan solid dan aman untuk menangani keamanan sosial yang rentan kini. Kebebasan yang dijamin oleh pendapatan dasar akan memacu aktivitas, kegiatan sosial, dan inovasi. Selain itu, hal ini juga akan menghargai dan mendukung para pekerja gratis seperti sukarelawan," kata Presiden Partai Hijau Lausanne, Leonore Porchet seperti dikutip RT.

Saat ini pemerintah masih mengadopsi rencana untuk mengimplementasikan uji coba program tersebut. Eksperimen yang dilakukan di Lausanne hanya akan diterapkan pada masyarakat sampel. Sementara itu otoritas Swiss baru akan menyelenggarakan referendum untuk memperkenalkan pendapatan dasar ini pada Juni mendatang.

Hingga kini belum ada rincian yang jelas berapa pendapatan dasar yang akan diterima warga di sana. Namun, berdasarkan analisis dan perkiraan dari beberapa pakar, jumlahnya bisa mencapai 900 - 1.300 poundsterling atau Rp 17 juta - Rp 24 juta perbulan untuk pasangan atau keluarga. (jpnn/pda)

 


Kebijakan luar biasa ditempuh oleh Pemerintah Kota Lausanne, Swiss. Bagaimana tidak luar biasa, mereka berencana akan memberikan pendapatan dasar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News