Ini Rincian Pengamanan Buruh di Jakarta

Ini Rincian Pengamanan Buruh di Jakarta
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto mengatakan pihaknya akan mengawal massa aksi selama memperingati May Day atau hari buruh di Jakarta. Dia memastikan, akan terus mengawal langkah demi langkah para pendemo untuk meminimilasir adanya gerakan tambahan.

“Setiap pergerakan akan kami kawal.‎ Setelah rekan buruh orasi di Istana Presiden kami akan kawal mengenakan bus lagi menuju ke Gelora Bung Karno," kata Moechgiyarto di Jakarta, Minggu (1/5).

Dia menerangkan, sebanyak 16.443 personel gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP akan dikerahkan mengawasi massa aksi. Lanjutnya, empat satuan setingkat kompi (SSK) diterjunkan pada titik objek vital di Jakarta

“Kemudian ada 2.456 petugas kesehatan disiagakan untuk memberikan tindakan medis," ucapnya.

Ada tiga tuntutan yang disuarakan oleh para buruh. Pertama yaitu, buruh menuntut agar pemerintah pusat mencabut Peraturan Presiden 78/2015 tentang pengupahan. Kedua, agar pemerintah membuatkan regulasi perlindungan buruh agar terhindar dari PHK. Ketiga, mereka juga menolak reklamasi Teluk Jakarta, penggusuran, dan RUU Tax Amnesty. (Fat/Mg4/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Yusril dan Iwan Fals...

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto mengatakan pihaknya akan mengawal massa aksi selama memperingati May Day atau hari buruh di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News