Serunya Lomba Matematika dan Bahasa Inggris Murid SD

Serunya Lomba Matematika dan Bahasa Inggris Murid SD
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Sebanyak 450 siswa-siswi dari wilayah Jakarta dan Tangerang uji kemampuan akademik serta ketangkasan dalam lomba Mind Matrix Challenge. Lomba yang pertama kali digelar ini menarik perhatian sekolah-sekolah. Sebanyak 13 sekolah dasar mengirimkan siswa-siswi terbaiknya.

"Perlombaan yang ditandingkan termasuk di antaranya kemampuan berbahasa Inggris di pertandingan Spelling Bee, Matematika di Amazing Maths Race, Sains di Science Quest dan online Business Simulation," kata Kepala Sekolah SD SWA Shinta Aulia, Minggu (1/5).

Shinta menjelaskan, ‎‎semua perlombaan dilakukan berkelompok. Kecuali perlombaan spelling bee yang dilakukan secara individu. 

"Harapan kami mengadakan acara ini, selain membangun persahabatan dengan sekolah lain, juga berupaya mengasah kemampuan akademis para peserta lomba ini yang rata-rata duduk di kelas satu sampai enam," ujar Shinta. 

Dalam lomba Spelling Bee, mereka saling menguji kemampuan dalam berbahasa Inggris secara lisan maupun tertulis. Sedangkan dalam perlombaan Amazing Maths Race, siswa-siswi harus bertanding dalam kelompok untuk memecahkan masalah di setiap ‘station'.

"Mereka diminta menjawab berbagai pertanyaan seputar pelajaran Matematika yang dibuat menarik dan dibagi dalam berbagai tahap," kata Shinta.

Menurut Shinta, bagi peserta yang memiliki cita-cita menjadi ilmuwan bisa mengikuti pertandingan Science Quest. Dalam perlombaan ini, peserta mencoba beberapa eksperimen. (esy/jpnn)

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News