Risma Banggakan Taman Harmoni, Ini Janji dari Megawati

Risma Banggakan Taman Harmoni, Ini Janji dari Megawati
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kebaya putih) bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) dan Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo saat berjalan-jalan menikmati suasana Taman Harmoni di Keputih, Surabaya, Minggu (1/5). Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com - SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Tismaharini mengajak Presiden RI ke-6, Megawati Soekarnoputri jalan-jalan di taman. Kali ini, Risma mengajak ketua umum PDI Perjuangan itu melihat Taman Harmoni di Keputih, Surabaya, Minggu (1/5) siang.

Dulunya, lahan yang kini menjadi Taman Harmoni merupakan tempat pembuangan akhir (TPA). Tapi sejak awal 2015 lalu, bekas TPA itu menjadi taman dengan berbagai tanaman.

Sekitar hampir setengah jam Megawati dan Risma berkeliling di Taman Harmoni. Terlihat pula mendampingi Megawati antara lain putranya, Prananda Prabowo, Wakil Gubernur DKI Djarot Djarot Saiful Hidayat, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana.

Sesekali Megawati berhenti saat melihat tanaman yang menarik perhatiannya. Saat melihat sebuah pohon lamtoro yang baru setinggi semeter, Mega lantas berhenti, memetik sedikit daun dan menciumnya.

Sedangkan Risma sesekali menjelaskan jenis tanaman yang ada di taman itu. Ia sembari menjadi penunjuk arah.

Namun, belum semua lahan bekas lokasi pembuangan sampah itu tertanami. Sebab, masih ada beberapa pekerja yang terus menanam berbagai tanaman di taman yang dibangun dengan APBD Surabaya itu.

Mega pun menjanjikan ke Risma untuk melengkapi tanaman koleksi vegetasi di taman seluas 8,6 hektare itu. “Saya kan Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, beberapa tanaman penghias nanti saya kasihkan dari berbagai koleksi yang kami punya," ujar Mega kepada Risma.

Tapi, kemesraan Megawati dan Risma itu justru memunculkan spekulasi tentang kemungkinan mantan kepala dinas kebersihan dan pertamanan Kota Surabaya itu bakal diboyong ke Jakarta. Hanya saja, baik Mega atau pun Risma justru tak mau menjawab pertanyaan soal kemesraan mereka dan pemilihan gubernur DKI Jakarta tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News