Buruh Indramayu Ajak Anak dan Istri Turun ke Jalan

Buruh Indramayu Ajak Anak dan Istri Turun ke Jalan
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - INDRAMAYU – Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Kabupaten Indramayu, Minggu (1/5), mendapat pengawalan ketat. Total ada 452 personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP dikerahkan.

Pengamanan oleh ratusan aparat ini dilakukan mulai dari titik kumpul massa yakni kantor Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Indramayu. Massa kemudian bergerak ke gedung DPRD hingga kantor bupati Indramayu.

Ratusan buruh yang melakukan aksi tergabung dalam Serikat Buruh Mitra Kerja (SBMK) Balongan, Serikat Buruh Migas LPJ dan SPM Dwikora Balongan. Mereka melakukan konvoi dan aksi unjuk rasa yang dimulai dari Kantor Dinsosnakertrans, DPRD Indramayu dan berakhir di depan kantor bupati.

Aksi buruh ini berlangsung dengan tertib. Namun ada pemandangan tidak biasa yakni kehadiran anggota keluarga para buruh dalam barisan peserta aksi. Istri dan anak mereka ikut mengikuti konvoi dan unjuk rasa dalam memperingati hari buruh internasional. (izo/pojokjabar/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News