Ribuan Peserta Nikmati Sunset di Anak Krakatau, Keren Banget!

Ribuan Peserta Nikmati Sunset di Anak Krakatau, Keren Banget!
Tampak peserta ‘Sail to Krakatau’ saat acara puncak Perayaan HUT Kota Cilegon ke-17, Sabtu 30/4) di atas Kapal KMP Sebuku yang berangkat dari Merak - Krakatau. FOTO: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - CILEGON – Dalam rangka merayakan puncak acara HUT Kota Cilegon ke-17, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cilegon menyelenggarakan 'Sail to Krakatau 2016', Sabtu 30/4).

Acara yang terbuka untuk umum ini disambut antusias peserta yang telah membeli tiket perjalanan sebesar Rp 150 ribu (Kelas Bisnis) dan Rp 200 ribu (VIP). Dengan menggunakan Kapal KMP Sebuku yang berangkat dari Merak, JPNN.com berkesempatan untuk mengikuti perjalanan langsung Merak-Krakatau PP.

Ketua Pelaksana, Pupuh, mengatakan bahwa acara ini merupakan terobosan terbaru dari Pemkot Kota Cilegon melalui Disbudpar untuk mengenalkan potensi wisata bahari Kota Cilegon.

“Ini pertama kalinya kita adakan puncak acara HUT Cilegon di atas Kapal Fery. Total 1500-an peserta ikut serta dalam perjalanan ini untuk berwisata ke Krakatau. Pemkot berharap setiap tahun bisa menyelenggarakan acara serupa,” ujar Pupuh.

Wisata bahari ini tidak hanya menawarkan perjalanan ke Krakatau. Di dek kapal, pengunjung juga bisa menikmati pentas budaya Cilegon, Live Music on Board, dan Festival Kuliner yang digelar oleh Mitra UKM Pemkot Cilegon.

Tepat pukul 5 sore, para peserta wisata mulai berkerumun di dek luar dan selasar kapal untuk mengabadikan gambar dengan lanskap indah anak gunung Krakatau. Peserta semakin membludak saat Sunset pada pukul 6 petang.

Ribuan peserta sibuk bergantian foto dan ber-selfie ria di dek kapal dengan lanskap indah krakatau beserta pulau-pulau kecil yang berada di sekitarnya, seperti Pulau Legundi, Sertung, Rakata, dan Rakata Kecil.

“Aku asli Cilegon mas, seneng banget Pemkot ngadain acara seperti ini. Selama ini kita susah untuk ke Krakatau karena akses yang harus tiba di Lampung dulu dan berangkat via dermaga Canti di Kalianda. Semoga pariwisata Cilegon semakin maju dan segera membuka akses ke Krakatau dari Merak," ujar Sandra, salah satu peserta wisata kelas VIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News