Kuartal I, PT PP Raih Kontrak Baru Hampir Rp 5 triliun

Kuartal I, PT PP Raih Kontrak Baru Hampir Rp 5 triliun
Ilustrasi. Foto Dok Humas Kementerian BUMN

jpnn.com - JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (PT PP) meraih kontrak baru sebesar Rp 4,98 triliun pada kuartal I 2016. Direktur Utama PT PP Tumiyana menjelaskan, perolehan kontrak baru itu sudah mencapai sekitar 16,08 persen, dari target total kontrak baru 2016 sebesar Rp 31 triliun.

"Kontrak sebesar Rp 4,98 triliun itu terdiri dari kontrak baru induk perusahaan sebesar Rp 3,31 triliun dan anak perusahaan sebesar Rp 1,67 triliun," papar Tumiyana, dalam siaran persnya, Minggu (1/5).

Sementara pada tahun ini, perseroan menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure sebesar Rp 2,8 triliun. Nah, untuk menutupi kebutuhan capex itu, perseroan akan menggunakan dana kas internal.

"Kami memiliki kas yang cukup kuat. Tahun lalu kas hasil operasi perseroan sebesar Rp 3,2 triliun," kata dia.

Saat ini, lanjut Tumiyana, pihaknya sedang mengkaji rencana penggalangan dana melalui dua instrumen, yaitu pinjaman perbankan dan penerbitan surat utang atau obligasi.

"Kami akan kombinasikan pinjaman bank dan obligasi dengan memperhatikan suku bunga yang rendah," tutur Tumiyana. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Tiongkok Jadi Bidikan Utama

JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (PT PP) meraih kontrak baru sebesar Rp 4,98 triliun pada kuartal I 2016. Direktur Utama PT PP Tumiyana menjelaskan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News