MU Taklukkan Tuan Rumah PS TNI 2-1

MU Taklukkan Tuan Rumah PS TNI 2-1
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - BANDUNG – PS TNI harus merasakan kerasnya persaingan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Legimin Raharjo dkk takluk 0-2 dari tim Madura United dalam laga yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (1/5) malam.

Dua gol tim tamu dicetak oleh Pablo Rodriguez menit ke-16 dan Slamet Nurcahyo (27'). Sementara itu, satu-satunya gol PS TNI dicetak oleh Tambaun Naibaho menit ke-89.

Sepanjang babak pertama, PS TNI sejatinya telah mencoba tampil menyerang dan mencetak gol cepat. Tapi, bukan menguasai laga, mereka justru terdominasi oleh permainan taktis pasukan Sapeh Kerrab. Hasilnya, saat laga berjalan baru 16 menit, Pablo sukses mencetak gol.

PS TNI yang mencoba keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan, ternyata kembali kecolongan. Aksi individual yang brilian dari Slamet, membuat gawang PS TNI kembali kebobolan pada menit ke-27.

Setelah gol itu, pelatih Eduard Tjong terlihat panik dan menarik Wawan Febrianto kemudian memasukkan Erwin saat laga babak pertama belum usai. Tujuannya, untuk meningkatkan serangan. Tapi, sampai turun minum, skor 0-2 untuk MU tak berubah.

Pada babak kedua, perubahan pemain mulai dilakukan oleh PS TNI, tapi kedisiplinan dan pressing ketat yang dilakukan oleh para penggawa MU, membuat pasukan militer sulit mencetak gol.

Tapi, kelengahan MU pada penghujung babak kedua, membuat Naibaho sukses menyundul bola membuahkan gol. Sayang, gol itu sudah telat. Usaha untuk menyamakan kedudukan, tak pernah didapatkan oleh PS TNI. Dengan skor ini, MU berhasil meraih tiga poin dan berada di papan atas ISC A.(dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News